Senin, 18 Januari 2010

CD,VCD dan DVD rewel..nih solusinya.

Oke..langsung aja deh. kebanyakan masalah CD,VCD dan DVD (ku singkat aja CD yah...).cenderung sulit membaca kaset Ok ke topik kerusakan.

1, CD , Biasanya cenderung kuat masalah Optic kalau membaca sulit atau lama, asal tidak no disc, coba trik ini.sediakan kain kasa, itu lo yang mirip dengan sikat...heheheh..jangan pake sikat beneran yah..repot nanti.lalu potong kecil aja , ambil sebatang lidi ,belah lidi itu,dan lalu kain itu di selipkan ke lidi itu.paham kan..jadi mirip sikat.^_^.kuaskan perlahan -lahan jangan di tiup,dikuas saja sampai kotoran bersih.. OK..coba kembali CD itu.

2, VCD, jika loading lambat.atau sulit membaca .di bersihkan seperti tulisan di atas ( CD ).jika sudah bersih tetapi masih juga membaca lama.coba lihat di bawah Optic/belakang Optics.ada setelan putar sedikit saja.berlawanan jarum jam (mutar ke kiri) ingat ya jangan ke kanan..OK coba lagi VCD itu.

3, DVD, kalau memutar CD/VCD bisa tetapi kalau memutar DVD ngak bisa,cek bagian Dinamo penggerak Kaset.ganti aja itu, di karenakan putaran DVD kan butuh putaran cepat.bukan lambat.igat masalah ini.kalau menemui gejala seperti ini janagn langsung Ganti Opticnya.

Jika langkah semua telah di coba .ya.....Optic.. nya...habis deh..^_^..cara memasang Optic baru.harus memakai kabel.di lilitkan di tangan.dan yang satunya ke Groud.kenapa di karenakan Tubuh kita kan memuat Tegangan.kalau ngak memakai Kabel , boleh asal badan tidak terkontak dengan bahan yang mengandung Tegangan.waktu memasang bagian Otics biasanya ada solderan yang terhubung (di belakang Optics ) itu jangan di buka dulu, kalau Optics sudah terpasang dengan Kabel baru di buka itu solderan ...Ok moga berfanfaat..trik senderhana ini..kalau ada yang butuh saran...tinggalin pesan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar