Minggu, 17 Januari 2010

TV Problem

OK seperti biasa deh..kalau 1 minggu akan mecatatkan setiap Kerusakan dan Problem perbaikan.

SONY 21`: Layar transkrip , mirip gigi gergaji. tetapi bukan masalah Vertikal,memang awalnya kerusakan spertinya terdapat di bagian vertikal, tetapi setelah di cek secara mendalam terdapat kerusakan di bagian Sikronasi,cek elco 470/50 volt.di situ ada tegangan 8 volt.

AIWA 20`: Dapat menangkap siaran tetapi ngak stabil.terkadang normal terkadang geser sendiri, Tuner Normal.tegangan normal.cek di bagian IC penala UHF, VHF high dan VHF low.ic sudah terpotrek.

IBM Monitor 17`: Mati total cek di bagian Mosfet IRF 60.berfungsi sebagai penguat Koil yang berfungsi juga sebagai penaik tegangan.untuk masalah Monitor komputer akan ku tuliskan nanti.

Polytron 21`: Mati total cek di bagian Regulator. F 7 um, sdah diganti tetap juga ngak mau menyala, cek juga bagian Transistor A1085 dan C1815, berfungsi sebagai diagram flip-flop.ada baiknya kalau memperbaiki bagian in semua Transistor diganti saja, dikarenakan saling berkaitan.

Polytron 21`: Layar atas tidak penuh.cek scara mendetail bagian Vertikal normal.setelah di cek di Yoke ,kumparan Yoke bagian Vertikal terbakar.???? ada yang salah masalah ini kebanyakan bagian Horisontal yang terbakar ,setelah ku teliti secara mendetail.Kumparan terlalu rapat dekat bagian inti besi, mudah tergores.dengan bagian besi itu.kalau ganti baru di kasih FLUX..dulu bagian itu.

TV CINA.21: Mati total. cek di bagian Regulator .Transistor D 1885 (atau sejenis ) biasanya setiap diagram TV ini sama semua, biarpun berbeda merek,kalau akan mengganti TR itu, cek dulu bagian Optoculer di situ ada TR A1015 (atau sejenis ) ganti dulu, terkadang kalau rusak sering menaikkan tegangan 115.dan cek juga baian Elco di Horisontal 100/160 volt.

Thomson 21`: Mati total.cek di bagian Regulator ada R 120 k 2 biji 1/5 watt.ganti semua R itu.

RCA 29` : Garis kiri kanan melengkung.(cacat bantal) cek di bagian Horisontal Output, ada Diode tegangan tinggi ( terbakar).kalau tidak dapat Diode itu boleh di ganti dengan BY 44 .

Thosiba 21` Dramatic : Suara terkadang normal terkadang sering Gaduh. awalnya kukira bagian IC amplifiler dan IC Audio, tetapi setelah di cek memakai VCD/DVD suara normal ,cek secara mendetail di bagian Filter 5,5 Mhz.

....Thanks..sudah membaca kalau ada saran ku tunggu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar