Kamis, 11 Februari 2010

Sirkuit dengan Alarm


Pengaman Mobil


Peringatan Air sudah penuh



Pengaman regulator/adaptor


Pengaman Mobil:
Radio FM ini dikontrol alarm anti pencurian dapat digunakan dengan semua kendaraan yang memiliki 6 - to 12-volt DC supply system. Mini VHF, FM pemancar dipasang di kendaraan pada malam hari saat mobil yang diparkir di teras atau parkir. Unit penerima dengan CXA1019, IC satu radio FM berbasis modul, yang tersedia secara bebas di pasar pada tingkat yang wajar, disimpan di dalam. Penerima disetel ke frekuensi pemancar. Ketika pemancar adalah pada dan sinyal yang diterima oleh penerima radio FM, tidak ada suara mendesis tersedia pada output penerima. Dengan demikian transistor T2 (BC548) tidak melakukan. Hal ini mengakibatkan relay driver transistor T3 mendapatkan dasar yang maju bias via 10k resistor R5 dan relay akan aktif. Ketika seorang penyusup mencoba mengemudikan mobil dan membawanya beberapa meter dari beranda mobil, hubungan radio di antara mobil (pemancar) dan alarm (receiver) is broken. Akibatnya modul radio FM mendesis gen-tingkat kebisingan. Sinyal AC mendesis digabungkan untuk relay switching circ-uit via audio transformator. Sinyal AC tersebut diperbaiki dan disaring oleh diode D1 dan kapasitor C8, dan hasil tegangan DC positif memberikan bias maju ke transistor T2. Dengan demikian transistor T2 melakukan, dan itu menarik dasar relay driver transistor T3 ke ground level. Demikian relay mendapat de-diaktifkan dan alarm terhubung melalui N / C kontak relay diaktifkan. Jika, secara kebetulan, si penyusup tahu tentang alarm dan memutuskan hubungan nirkabel pemancar dari baterai, remote alarm masih tetap diaktifkan karena tidak adanya sinyal, penerima mendesis terus menghasilkan suara di output. Jadi alarm pencuri bodoh-bukti dan sangat dapat diandalkan.


Peringatan Air sudah penuh:
Sirkuit ini tidak hanya menunjukkan jumlah air yang ada di atas tangki, tetapi juga memberikan alarm bila tangki sudah penuh.
Rangkaian menggunakan banyak tersedia CD4066, IC CMOS beralih bilateral untuk menunjukkan tingkat air melalui LED.
Ketika air kosong kawat di dalam tangki hubung terbuka dan resistor 180K menarik saklar rendah maka pembukaan saklar dan LED OFF. Ketika air mulai mengisi, pertama kawat di dalam tangki terhubung ke S1 dan penawaran + disingkat oleh air. Ini menutup saklar S1 dan mengubah LED1 ON. Ketika air terus mengisi tangki, yang LEDs2, 3 dan 4 menyala secara bertahap.
The no. dari tingkat indikasi dapat ditingkatkan hingga 8 jika 2 CD4066 IC digunakan dengan cara yang sama.
Ketika air sudah penuh, dasar transistor BC148 ditarik oleh tinggi air dan jenuh ini transistor, mengubah bel ON. SPST saklar yang harus dibuka untuk mengubah bel MATI.
Ingatlah untuk putar saklar ON sementara memompa air jika tidak, bel tidak akan terdengar!

Pengaman Regulator/adaptor:
Sebagian besar indikator kegagalan pasokan listrik sirkuit memerlukan catu daya terpisah untuk mereka sendiri. Tapi rangkaian alarm yang disajikan di sini tidak memerlukan sumber pasokan tambahan. Mempekerjakan sebuah electrolytic kapasitor untuk menyimpan muatan yang memadai, untuk memberi makan listrik ke rangkaian alarm yang membunyikan alarm untuk jangka waktu yang wajar ketika pasokan gagal.
Rangkaian ini dapat digunakan sebagai alarm untuk pasokan listrik di kisaran 5V dengan 15V.
Untuk mengkalibrasi rangkaian, pertama menghubungkan catu daya (5 sampai 15V) maka bervariasi potensiometer VR1 sampai bel masuk dari pada off.
Setiap kali pasokan gagal, resistor R2 menarik basis transistor rendah dan jenuh itu, mengubah bel ON.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar